Manfaat Cokelate bagi jantung

Bagaimana Penyakit Jantung Menyerang?

Penyakit jantung merupakan penyebab kematian nomor 1 di dunia. Menurut data estimasi Kemenkes 2013, terdapat 39% penderita penyakit jantung berusia kurang dari 44 tahun (22% di antaranya 15-35 tahun dan 41% berusia 45-65 tahun). Pada tahun 2020, pemyakit jantung diperkirakan menempati posisi yang lebih tinggi di atas penyakit menular sebagai penyebab kecacatan terbesar di seluruh dunia. Dilansir dari laman Alodokter.com, penyakit jantung merupakan kondisi gangguan pada jantung. bentuk gangguan jantung beragam. Gangguan bisa terjadi pada pembuluh darah jantung, irama jantung, katup jantumh atau akibat bawaan dari lahir.

Adapun Jenis penyakit jantung yang terjadi akibat gangguan jantung, antara lain:

  • Penyakit jantung koroner terjadi karena adanya penyempitan pada pembuluh darah jantung
  • Aritmia, gangguan yang terjadi pada irama jantung
  • Penyakit jantung bawaan sejak lahir
  • Infeksi jantung yang tejadi akibat bakteri, virus, atau parasit
  • Sedangkan penyakit katup jantung terjadi gangguan pada salah satu dari empat katup jantung

Tanda dan Gejala Penyakit Jantung

Tanda dan gejala khas penyakit jantung khususnya penyakit jantung koroner adalah keluhan rasa tidak nyaman di dada atau nyeri dada (angina) yang berlangsung selama lebih dari 20 menit saat istirahat atau saat aktivitass yang disertai gejala keringat dingin atau gejala lainnya seperti lemah, rasa mual, dan pusing. Setiap orang memiliki risiko terkenal penyakit jantung. oleh sebab itu, sebelum hal ini terjadi ada baiknya mencegah dari pada mengobati.

Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Jantung

Sebuah studi di Jama Internal Medicine tahun 2016 menyatakan bahwa menggangi konsumsi protein hewani dengan protein nabati mampu menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung. Selain itu, studi yang diterbitkan British Medical Journal juga menyatan bahwa cokelat masuk ke dalam makanan yang baik dikonsumsi untuk pasien penyakit jantung. Wah, bagaimana bisa cokelat yang dianggap bisa menambah berat badan ternyata baik bagi kesehatan?

Cokelat Murni Untuk Kesehatan Jantung

Rupanya kandungan flanovoid yang ada pada cokelat dapat menyehatkan jantung. Apa itu Flanovoid? Flanovoid adalah antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah, berperan sebagai antiradang, mencegah penggumpalan darah serta memperlancar aliran darah. Sebagai rekomendasi, beberapa dokter menyarankan untuk memilih cokelat hitam yang mengandung cacao minimal 70% supaya manfaatnya lebih terasa. Produk cokelat yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan bukan hanya batangan (bar), cokelat murni bubuk tanpa bahan tambahan apa pun bisa. Rasa cokelat yang murni memang cenderung pahit, tetapi jenisnyalah yang paling baik untuk kesehatan. Jadi, selain cokelat hitam atau murni kamu juga harus tetap memperhatikan kandungan yang tertera di kemasannya untuk mengecek berapa kadar cokelatnya.

Melihat fakta di atas, hal lain juga yang perlu di garis bawahi adalah hindari makan cokelat yang berlebihan. Hal lainnya yang berhubungan dengan faktor pendukung kesehatan jantung juga harus diperhatikan seperti makan yang bergizi seimbang, turin olahraga, serta mengontrol kolesterol, berat badan dan stop merokok.

Sekarang ada 2 varians

Nah tunggu apa lagi, stock terbatas, hanya ada di lenaherbal yang alami dan ori.

Hrganya sangat terjangkua, hanya 445.000 periode dari Maret 2021

Info produk hubungi +62 822-8420-6307

Mari sehat bersama kami!